Daftar Isi:
  • CV Premi International Banjarmasin yang merupakan Main Dealer motor Vespa untuk wilayah Kal-sel yang bergerak di bidang penjualan kendaraan skuter dengan merk “Piaggio” sebagai alat transportasi dengan keunggulan klasik dan berkelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV Premi International Banjarmasin dalam upaya meningkatkan volume penjualan, mengetahui kendala yang dihadapi dan untuk mengetahui cara mengatasi hambatan yang terjadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Jenis data yaitu kuantitatif dan kualitatif. Sumber data, primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumen. Analisis data dilakukan berpedoman pada data yang diperoleh dari penelitian lapangan dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran yang digunakan oleh CV Premi International Banjarmasin antara lain harga dan promosi serta bagaimana cara mengatasi hambatan yang terjadi. Dari hal tersebut dapat di lihat bahwa CV Premi International Banjarmasin. Strategi harga yang digunakan meliputi harga penjualan produk untuk konsumen menengah. Dalam strategi promosi, strategi yang digunakan yaitu melakukan pameran dengan menjual barang menggunakan voucher diskon atau belanja dan dapat berupa hadiah langsung pada saat pembelian. Faktor eksternal antara lain perusahaan pesaing, sehingga perlunya penetapan harga produk yang fleksibel serta memperluas promosi dengan cara memaksimalkan periklanan serta personal selling pada CV Premi International Banjarmasin agar volume penjualan mencapai target serta semakin meningkat. Kata kunci: strategi harga, strategi promosi