Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya strategi pemasaran khususnya bidang promosi dalam meningkatkan penjualan makanan pada Cafe Clash Burger Banjarmasin. Metode penelitian ini dilakukan secara deskriptif, yaitu peneliti yang memberikan gambaran terhadap obyek yang di teliti. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer, yaitu data yang di peroleh dengan teknik wawancara secara langsung pada pemilik cafe. Hasil penelitian yang dilakukan pada cafe Clash Burger Banjarmasin, yaitu penjualan yang berfluktuasi atau naik turunnya pendapatan cafe. Hal ini di sebabkan tingginya tingkat persaingan sesama cafe yang lagi marak di kota Banjarmasin, serta belum maksimalnya strategi promosi dan tidak adanya tenaga personal selling, serta dari segi periklanan hanya mengandalkan pemasangan baliho dan social media saja. Pemasangan baliho kurang efektif karena hanya bisa dilihat pada jalan yang dipasangi baliho di sekitar cafe, sehingga berpengaruh pada pencapaian target penjualan. Kata Kunci : Pemasaran, Strategi, Promosi