STRATEGI BAURAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN BAN HANKOOK PADA PT BORNEO KENCANA MANDIRI BANJARMASIN
Main Author: | Halim, Ronald Kristianto |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/383/4/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/383/6/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/383/5/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/383/2/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/383/1/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/383/3/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/383/ |
Daftar Isi:
- khususnya dibidang promosi dalam meningkatkan penjualan ban Hankook pada PT Borneo Kencana Mandiri Banjarmasin. Metode penelitian ini dilakukan secara deskriptif, yaitu peneliti yang memberikan gambaran terhadap obyek yang di teliti. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer, yaitu data yang diperoleh dengan teknik wawancara secara langsung pada staff marketing PT Borneo Kencana Mandiri. Hasil penelitian yang dilakukan pada PT Borneo Kencana Mandiri Banjarmasin, yaitu penjualan yang berfluktuasi atau naik turunnya penjualan ban pada perusahaan. Hal ini disebabkan tingginya tingkat persaingan sesama penjualan ban merek lain yang lagi marak di kota Banjarmasin, serta dari segi periklanan hanya pemasangan baliho dan spanduk saja, serta publisitas yang masih kurang sekali sehingga berpengaruh pada pencapaian target penjualan. Untuk lebih meningkatkan penjualan, PT Borneo Kencana Mandiri perlu menerapkan promosi penjualan seperti pemberian diskon , bonus-bonus menarik, meningkatkan publisitas dengan cara mengadakan event-event yang menarik,, perusahaan juga perlu mengevaluasi kebijaksanaan yang selama ini dilaksanakan, guna memperbaiki tingkat penjualan yang selama ini berfluktuasi dan berakibat pada penjualan perusahaan setiap bulannya. PT Borneo Kencana Mandiri hendaknya dapat mengembangkan system perencanaan dan promosi penjualan yang lebih baik guna tercapainya target penjualan setiap bulannya. Kata Kunci : Pemasaran, Strategi, Promosi