Daftar Isi:
  • Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah kondisi strategi pemasaran penjualan pada PT Asuransi Sinarmas Banjarmasin karena terjadinya penurunan pendapatan perusahaan.Permasalahan yang diambil adalah bagaimana strategi yang digunakan PT Asuransi Sinarmas Banjarmasin untuk meningkatkan penjualan PT Asuransi Sinarmas Banjarmasin.Tujuan daripada penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis tingkat Efektivitas dari strategi yang digunakan PT Asuransi Sinarmas Banjarmasin. Penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan Kuesioner kepada nasabah perusahaan PT Asuransi Sinarmas Banjarmasin tentang kualitas pelayanan untuk mendapatkan gambaran masalah yang dihadapi oleh perusahaan . Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengdeskripsikan strategi pemasaran penjualan PT Asuransi Sinarmas Banjarmasin, Analisis dilakukan terhadap 50 sampel penelitian yang diambil menggunakan metode Random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang selama ini sudah dilakukan PT Asuransi Sinarmas Banjarmasin yaitu dari segi kualitas pelayanan masih perlu ditingkatkan menjadi lebih baik dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan jasa. Kata kunci : Strategi pemasaran,kualitas pelayanan