ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KEPADA PENGGUNA PERPUSTAKAAN STIE INDONESIA BANJARMASIN
Main Author: | Hasbi, Marwan Ali |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/361/2/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/361/1/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/361/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/361/6/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/361/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/361/4/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/361/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada perpustakaan STIEI Banjarmasin dengan menggunakan lima variabel yaitu reliability, assurance, tangble, empathy, responsiveness. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu menggambarkan secara sistematis fakta dan karakteristik objek dan subjek yang diteliti secara tepat. Jenis data adalah kualitatif, sedangkan sumber data adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin, sedangkan sampel diambil sebanyak 75 orang mahasiswa dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu mahasiswa yang menjadi anggota perpustakaan sekaligus sebagai pengunjung pada perpustakaan STIE Indonesia Banjarmasin. Teknik analisis data dengan menggunakan 3 langkah dalam analisis data kualitatif, yaitu reduksi data, display data, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata tanggapan responden mengenai keandalan reliability memberikan tanggapan cukup baik untuk setiap indikator. Rata-rata tanggapan responden mengenai bahwa daya tanggap responsiveness memberikan tanggapan cukup baik untuk setiap indikator. Rata-rata tanggapan responden mengenai assurance memberikan tanggapan cukup baik untuk setiap indikator.yang diukur. Rata-rata tanggapan responden mengenai empathy dianggap cukup baik untuk setiap indikator. Rata-rata tanggapan responden mengenai tangibles dianggap cukup baik untuk setiap indikator.