STRATEGI PENGEMBANGAN PASAR UNTUK MENINGKATKAN MARKET SHARE PT ASTRA INTERNATIONAL-UD TRUCKS CABANG BANJARMASIN
Main Author: | Maulula, Tommy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/351/2/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/351/5/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/351/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/351/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/351/1/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/351/1/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/351/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan pasar untuk meningkatkan market share PT Astra International-UD Trucks cabang Banjarmasin dan untuk mengetahui strategi untuk mengoptimalkan hasil strategi pengembangan pasar untuk meningkatkan market share dan hubungannya dengan penjualan spare parts PT Astra International-UD Trucks cabang Banjarmasin. Penelitian ini dilakukan dengan cara observasi yaitu dengan mengadakan pengamatan langsung pada objek yang diteliti sehingga diperoleh gambaran umum kondisi perusahaan. Wawancara dengan pihak yang bersangkutan dengan objek penelitian dan dokumentasi mengenai laporan penjualan tahunan dan laporan populasi truk di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan pasar pada PT Astra International-UD Trucks cabang Banjarmasin adalah dengan memperkenalkan common parts yakni spare parts merek UD Trucks yang dapat digunakan pada merek kompetitor. Promosi yang dilakukan menggunakan 1 orang personal selling yaitu part sales yang melayani pasar spare parts wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Kata Kunci: strategi pengembangan pasar, meningkatkan market share.