Daftar Isi:
  • halaman (termasuk lampiran). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian kosmetik di Aya Shop Banjarmasin (Studi Kasus Pada Produk Etude House Water Tint). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, menggunakan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah melakukan transaksi pembelian di Aya Shop Banjarmasin, berjumlah 300 pelanggan dalam tiga bulan. Sampel diambil 10% dari populasi yaitu 30 pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase nilai yang tertinggi adalah nilai fungsional yaitu 70% setuju, sedangkan persentase nilai yang terendah adalah nilai emosional dan nilai ekonomis dengan persentase yang sama, yaitu 43,33% setuju. Persentase nilai yang menjadi keputusan pembelian tertinggi adalah nilai fungsional sebanyak 80%. Sedangkan persentase nilai yang menjadi keputusan pembelian terendah adalah nilai sosial sebanyak 50%. Dapat disimpulkan bahwa nilai fungsional merupakan nilai tertinggi yang akan mempengaruhi keputusan pembelian dibandingkan nilai sosial. Dapat disimpulkan bahwa nilai fungsional merupakan nilai tertinggi yang akan mempengaruhi keputusan pembelian dibandingkan nilai sosial. Kata kunci : persepsi konsumen, keputusan pembelian, nilai fungsional