Daftar Isi:
  • Radar Banjarmasin adalah salah satu dari 6 media massa cetak yang terbit di Kalimantan Selatan.Terdapat dua sumber pendapatan utama Radar Banjarmasin, yaitu dari divisi Iklan dan divisi Pemasaran. Pada tahun 2013-2015 Radar Banjarmasin mengalami kesulitan dalam menaikkan omzet jual produknya. Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui bagaimana strategi yang selama ini dilakukan Radar Banjarmasin dalam upaya meningkatkan omzet perusahaan, dan (2) mengetahui bagaimana strategi promosi yang seharusnya dilakukan Radar Banjarmasin dalam upaya meningkatkan omzet perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan jenis data yaitu data kualitatif. Analisis berpedoman pada data yang diperoleh dari hasil penelitian di lapangan yakni melalui observasi dan wawancara dengan Manager Iklan dan Manager Pemasaran serta Kepala Biro Radar Banjarmasindi kantor Biro Radar Banjarmasin yang beralamat di Jl. Brigjen H. Hasan Basry No. E-31.A Banjarmasin. Kata Kunci : media massa cetak, strategi promosi, bauran promosi.