ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DI INTERNET (INTERNET FINANCIAL REPORTING) STUDI PADA PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE TAHUN 2017
Main Author: | Abidin, Mohammad Zainal |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/301/37/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/301/5/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/301/6/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/301/3/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/301/1/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/301/2/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/301/ |
Daftar Isi:
- Mohammad Zainal Abidin. 2014310095. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pelaporan Keuangan Di Internet (Internet Financial Reporting) Studi Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Tahun 2017. Pembimbing: Tri Ramaraya Koroy, S. E., M. Si., Ph. D., Ak. Skripsi. Program Studi S1 Akuntansi STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2018. Dengan perkembangan teknologi internet yang sangat cepat, komunikasi melalui internet telah diadopsi oleh sector bisnis sebagai alat yang penting untuk memberikan informasi. Perkembangan teknologi informasi terutama internet tersebut telah mempengaruhi bentuk tradisional penyajian informasi perusahaan sehingga muncul suatu media tambahan dalam penyajian laporan keuangan melalui internet atau website yang lazim disebut Internet Financial Reporting (IFR). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh praktek IFR terhadap leverage, profitabilitas, reputasi auditor dan ukuran perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa data dari perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan sejumlah 37 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling dengan periode penelitian selama 2017. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis logistik. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian adalah variabel leverage, profitabilitas, dan reputasi auditor tidak berpengaruh dengan Internet Financial Reporting. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan dengan Internet Financial Reporting. Kata Kunci: Leverage, Profitabilitas, Reputasi Auditor, Ukuran Perusahaan, Internet Financial Reporting