Daftar Isi:
  • Mei Susilowati NPM 2014220099 Analisis SWOT Sebagai Dasar Untuk Menentukan Strategi Pemasaran Pada PT Nusantara Indah Banjarmasin . Pembimbing : Fadma Yulianti.SE, M.M Skripsi Program Studi S1 Manajemen STIEI Indonesia Banjarmasin Tahun 2018 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah analisis SWOT dapat di gunakan untuk menentukan strategi pemasaran pada PT Nusantara Indah Banjarmasin dengan mencari tau kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancamana serta faktor internal dan eksternal . Metode yang di gunakan di dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan sumber data yang di gunakan adalah data primer dan data sekunder, serta jenis data yang di gunakan adalah data kualitatif sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Treaths) untuk menghubungkan itu semua di perlukan strategi pemasaran melalui metode analis SWOT Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT Nusantara Indah Banjarmasin kurang efektif dalam melakukan strategi pemasaran yaitu dengan menganalisis faktor internal dan eksternal yang meliputi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan melakukakan strategi promosi dengan cara memanfaatkan sosial media dan media cetak,serta melakukan perbaikan banggunan sehingga membuat para costumer tau bahwa di Kalimantan Selatan khususnya di Banjarmasin terdapat dealer BMW dan Mini cooper. Kata Kunci : Analisis SWOT, Faktor Internal dan Eksternal.