Daftar Isi:
  • Trisnadya Halim, 2013220084, Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sabun Mandi Cair Pemutih Merk Shinzui di Banjarmasin. Pembimbing Dra.Ec. Lydia Goenadhi, M.Si Program Studi Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin, Tahun 2018 74 halaman (termasuk lampiran). Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel independen yang terdiri dari faktor budaya, faktor sosial, faktor individu dan faktor psikologis mempengaruhi variable dependen yaitu keputusan konsumen dalam pembelian sabun mandi cair pemutih merk Shinzui di Banjarmasin, baik secara simultan dan parsial. Selain itu juga untuk mengetahui variabel independen yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sabun mandi cair pemutih merk Shinzui di Banjarmasin. Analisis ini dilakukan kepada jawaban 75 responden yang dipilih secara acak. Pengambilan data dilakukan dengan kuisioner, dan analisis data adalah menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan faktor budaya, faktor sosial, faktor individu dan faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sabun mandi cair pemutih merk Shinzui di Banjarmasin. Secara parsial, faktor budaya dan faktor sosial tidak berpengaruh secara signifikan, faktor individu dan faktor psikologis yang secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sabun mandi cair pemutih merk Shinzui di Banjarmasin. Faktor psikologis adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sabun mandi cair pemutih merk Shinzui di Banjarmasin. Kata Kunci : keputusan pembelian, sabun mandi cair