Daftar Isi:
  • Chisdian Sutiono, NPM. 2014220024. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Karpet Nobel Pada CV. Harapan Raya Jaya Sukses Banjarmasin. Pembimbing: Dra. Hj. Nurhidayah, M.M. Program Studi Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin, Tahun 2018, 72 halaman Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan Karpet Nobel pada CV Harapan Raya Jaya Sukses Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian adalah data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan sumber data adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pendekatan strategi pemasaran 3 P ( Prince, Promotion, Place) Beradasarkan hasil analisis bahwa penjualan karpet Nobel pada CV Harapan Raya Jaya Sukses hanya menawarkan tipe karpet Nobel (karpet emas) yang berkualitas sesuai dengan aplikasi para penambang emas. Pesaing utama produk karpet Nobel adalah karpet Rainbow.Harga jual yang ditetapkan oleh CV Harapan Raya Jaya Sukses Banjarmasin saat ini sebesar Rp 130.000 per meter atau Rp 4.550.000 per rol (35 meter x Rp 130.000). Lokasi perusahaan relatif strategis dan dalam menyalurkan produknya dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Promosi yang dilakukan CV Harapan Raya Jaya Sukses Banjarmasin hanya melalui mulut ke mulut dan melalui papan reklame saja. Kata kunci: Strategi Pemasaran,Volume Penjualan