STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CAT DANABRITE PADA TOKO BANGUNAN BERKAT MANDIRI BANJARMASIN
Main Author: | Taufik., Erfan Andreawan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/ |
ctrlnum |
186 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/</relation><title>STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN
VOLUME PENJUALAN CAT DANABRITE PADA TOKO
BANGUNAN BERKAT MANDIRI BANJARMASIN</title><creator>Taufik., Erfan Andreawan</creator><subject>HG Finance</subject><description>Erfan Andreawan Taufik. 2015220067. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan
Volume Penjualan Cat Danabrite Pada Toko Bangunan Berkat Mandiri
Banjarmasin. Pembimbing: Dra.EC.Lydia Goenadhi, M.Si. Skripsi. Program Studi
S1Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2019, 43 halaman.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui srategi pemasaran (produk,
harga, promosi, distribusi) dalam meningkatkan volume penjualan cat Danabrite pada
Toko Bangunan Berkat Mandiri di Banjarmasin.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, yang diperoleh
melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi pada objek penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada Toko Bangunan Berkat
Mandiri Banjarmasin menunjukkan terjadinya penurunan penjualan cat Danabrite
pada tahun 2016 disebabkan karena belum maksimalnya strategi pemasaran (harga,
promosi, distribusi) yang dilakukan perusahaan. Harga cat yang tergolong mahal
dikalangannya dibandingkan pesaing dan produk cat-cat baru, promosi yang
diterapkan saat ini hanya mulut ke mulut.
Untuk lebih meningkatkan volume penjualan, perusahaan harus melaksanakan
strategi pemasaran (harga, promosi, distribusi) dengan memberikan masukkan kepada
produsen cat Danabrite yaitu Danapaint untuk memperkaya warna, penetapan harga
menyesuaikan dengan harga dipasaran, dalam promosi mencoba melalui iklan OLX
dan menjadi distributor bahan bangunan untuk perumahan serta menawarkan ke
pelanggan secara langsung ataupun melalui spanduk di depan toko dengan membeli 3
kaleng cat Danabrite 5kg maka akan mendapatkan bonus kuas gratis, dalam distribusi
yang dilakukan sudah benar melalui distribusi langsung dan jasa pengantaran
menggunakan pick up serta bisa menambah dengan bekerjasama dengan Gojek
melalui jasa Go-Send dan untuk pelanggan diluar pulau bisa melalui pengiriman jasa
antar pulau seperti JNE. Agar tidak terulang terjadinya penurunan volume penjualan
yang berakibat pada pendapatan perusahaan, hendaknya Toko Bangunan Berkat
Mandiri Banjarmasin mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik guna
tercapainya target penjualan</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/6/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Taufik., Erfan Andreawan (2019) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CAT DANABRITE PADA TOKO BANGUNAN BERKAT MANDIRI BANJARMASIN. Skripsi thesis, STIE Indonesia Banjarmasin. </identifier><recordID>186</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Taufik., Erfan Andreawan |
title |
STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN
VOLUME PENJUALAN CAT DANABRITE PADA TOKO
BANGUNAN BERKAT MANDIRI BANJARMASIN |
publishDate |
2019 |
topic |
HG Finance |
url |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/ |
contents |
Erfan Andreawan Taufik. 2015220067. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan
Volume Penjualan Cat Danabrite Pada Toko Bangunan Berkat Mandiri
Banjarmasin. Pembimbing: Dra.EC.Lydia Goenadhi, M.Si. Skripsi. Program Studi
S1Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2019, 43 halaman.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui srategi pemasaran (produk,
harga, promosi, distribusi) dalam meningkatkan volume penjualan cat Danabrite pada
Toko Bangunan Berkat Mandiri di Banjarmasin.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, yang diperoleh
melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi pada objek penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada Toko Bangunan Berkat
Mandiri Banjarmasin menunjukkan terjadinya penurunan penjualan cat Danabrite
pada tahun 2016 disebabkan karena belum maksimalnya strategi pemasaran (harga,
promosi, distribusi) yang dilakukan perusahaan. Harga cat yang tergolong mahal
dikalangannya dibandingkan pesaing dan produk cat-cat baru, promosi yang
diterapkan saat ini hanya mulut ke mulut.
Untuk lebih meningkatkan volume penjualan, perusahaan harus melaksanakan
strategi pemasaran (harga, promosi, distribusi) dengan memberikan masukkan kepada
produsen cat Danabrite yaitu Danapaint untuk memperkaya warna, penetapan harga
menyesuaikan dengan harga dipasaran, dalam promosi mencoba melalui iklan OLX
dan menjadi distributor bahan bangunan untuk perumahan serta menawarkan ke
pelanggan secara langsung ataupun melalui spanduk di depan toko dengan membeli 3
kaleng cat Danabrite 5kg maka akan mendapatkan bonus kuas gratis, dalam distribusi
yang dilakukan sudah benar melalui distribusi langsung dan jasa pengantaran
menggunakan pick up serta bisa menambah dengan bekerjasama dengan Gojek
melalui jasa Go-Send dan untuk pelanggan diluar pulau bisa melalui pengiriman jasa
antar pulau seperti JNE. Agar tidak terulang terjadinya penurunan volume penjualan
yang berakibat pada pendapatan perusahaan, hendaknya Toko Bangunan Berkat
Mandiri Banjarmasin mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik guna
tercapainya target penjualan |
id |
IOS6409.186 |
institution |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin |
institution_id |
2436 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin |
library_id |
1905 |
collection |
Eprints Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin |
repository_id |
6409 |
subject_area |
Generalities(Karya Umum) |
city |
KOTA BANJARMASIN |
province |
KALIMANTAN SELATAN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6409 |
first_indexed |
2019-08-21T21:28:27Z |
last_indexed |
2019-08-21T21:28:27Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686422654766022656 |
score |
17.538404 |