ctrlnum 186
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/</relation><title>STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN&#xD; VOLUME PENJUALAN CAT DANABRITE PADA TOKO&#xD; BANGUNAN BERKAT MANDIRI BANJARMASIN</title><creator>Taufik., Erfan Andreawan</creator><subject>HG Finance</subject><description>Erfan Andreawan Taufik. 2015220067. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan&#xD; Volume Penjualan Cat Danabrite Pada Toko Bangunan Berkat Mandiri&#xD; Banjarmasin. Pembimbing: Dra.EC.Lydia Goenadhi, M.Si. Skripsi. Program Studi&#xD; S1Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2019, 43 halaman.&#xD; Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui srategi pemasaran (produk,&#xD; harga, promosi, distribusi) dalam meningkatkan volume penjualan cat Danabrite pada&#xD; Toko Bangunan Berkat Mandiri di Banjarmasin.&#xD; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, yang diperoleh&#xD; melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi pada objek penelitian.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada Toko Bangunan Berkat&#xD; Mandiri Banjarmasin menunjukkan terjadinya penurunan penjualan cat Danabrite&#xD; pada tahun 2016 disebabkan karena belum maksimalnya strategi pemasaran (harga,&#xD; promosi, distribusi) yang dilakukan perusahaan. Harga cat yang tergolong mahal&#xD; dikalangannya dibandingkan pesaing dan produk cat-cat baru, promosi yang&#xD; diterapkan saat ini hanya mulut ke mulut.&#xD; Untuk lebih meningkatkan volume penjualan, perusahaan harus melaksanakan&#xD; strategi pemasaran (harga, promosi, distribusi) dengan memberikan masukkan kepada&#xD; produsen cat Danabrite yaitu Danapaint untuk memperkaya warna, penetapan harga&#xD; menyesuaikan dengan harga dipasaran, dalam promosi mencoba melalui iklan OLX&#xD; dan menjadi distributor bahan bangunan untuk perumahan serta menawarkan ke&#xD; pelanggan secara langsung ataupun melalui spanduk di depan toko dengan membeli 3&#xD; kaleng cat Danabrite 5kg maka akan mendapatkan bonus kuas gratis, dalam distribusi&#xD; yang dilakukan sudah benar melalui distribusi langsung dan jasa pengantaran&#xD; menggunakan pick up serta bisa menambah dengan bekerjasama dengan Gojek&#xD; melalui jasa Go-Send dan untuk pelanggan diluar pulau bisa melalui pengiriman jasa&#xD; antar pulau seperti JNE. Agar tidak terulang terjadinya penurunan volume penjualan&#xD; yang berakibat pada pendapatan perusahaan, hendaknya Toko Bangunan Berkat&#xD; Mandiri Banjarmasin mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik guna&#xD; tercapainya target penjualan</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/6/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Taufik., Erfan Andreawan (2019) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CAT DANABRITE PADA TOKO BANGUNAN BERKAT MANDIRI BANJARMASIN. Skripsi thesis, STIE Indonesia Banjarmasin. </identifier><recordID>186</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Taufik., Erfan Andreawan
title STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CAT DANABRITE PADA TOKO BANGUNAN BERKAT MANDIRI BANJARMASIN
publishDate 2019
topic HG Finance
url http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/1/COVER.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/186/
contents Erfan Andreawan Taufik. 2015220067. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Cat Danabrite Pada Toko Bangunan Berkat Mandiri Banjarmasin. Pembimbing: Dra.EC.Lydia Goenadhi, M.Si. Skripsi. Program Studi S1Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2019, 43 halaman. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui srategi pemasaran (produk, harga, promosi, distribusi) dalam meningkatkan volume penjualan cat Danabrite pada Toko Bangunan Berkat Mandiri di Banjarmasin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, yang diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi pada objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada Toko Bangunan Berkat Mandiri Banjarmasin menunjukkan terjadinya penurunan penjualan cat Danabrite pada tahun 2016 disebabkan karena belum maksimalnya strategi pemasaran (harga, promosi, distribusi) yang dilakukan perusahaan. Harga cat yang tergolong mahal dikalangannya dibandingkan pesaing dan produk cat-cat baru, promosi yang diterapkan saat ini hanya mulut ke mulut. Untuk lebih meningkatkan volume penjualan, perusahaan harus melaksanakan strategi pemasaran (harga, promosi, distribusi) dengan memberikan masukkan kepada produsen cat Danabrite yaitu Danapaint untuk memperkaya warna, penetapan harga menyesuaikan dengan harga dipasaran, dalam promosi mencoba melalui iklan OLX dan menjadi distributor bahan bangunan untuk perumahan serta menawarkan ke pelanggan secara langsung ataupun melalui spanduk di depan toko dengan membeli 3 kaleng cat Danabrite 5kg maka akan mendapatkan bonus kuas gratis, dalam distribusi yang dilakukan sudah benar melalui distribusi langsung dan jasa pengantaran menggunakan pick up serta bisa menambah dengan bekerjasama dengan Gojek melalui jasa Go-Send dan untuk pelanggan diluar pulau bisa melalui pengiriman jasa antar pulau seperti JNE. Agar tidak terulang terjadinya penurunan volume penjualan yang berakibat pada pendapatan perusahaan, hendaknya Toko Bangunan Berkat Mandiri Banjarmasin mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik guna tercapainya target penjualan
id IOS6409.186
institution Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin
institution_id 2436
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin
library_id 1905
collection Eprints Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin
repository_id 6409
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA BANJARMASIN
province KALIMANTAN SELATAN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6409
first_indexed 2019-08-21T21:28:27Z
last_indexed 2019-08-21T21:28:27Z
recordtype dc
_version_ 1686422654766022656
score 17.538404