Daftar Isi:
  • Cefy Rizki Alawy. 2015220050. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Gula Pasir Merpati di UD Megawati Banjarmasin. Pembimbing : Dr. Ibrahim Daud, M.S. Skripsi Program S1 Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2019. 85 halaman (termasuk lampiran). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualita produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan pembelian Gula Pasir Merpati di UD Megawati Banjarmasin, serta menganalisis faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian Gula Pasir Merpati. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel independen dan 1 variabel dependen sehingga didapatkan ukuran sampel minimal sebanyak 40 orang. Cara pengambilan sampel maupun data penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada konsumen tetap yang membeli Gula Pasir Merpati di UD Megawati Banjarmasin. Data yang dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan analisis faktor dengan alat bantu program SPSS versi 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 3 variabel independen yang dianalisa menggunakan model analisis regresi, yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Gula Pasir Merpati di UD Megawati Banjarmasin, karena memiliki Fhitung 6,734 nilai Ftabel 2,866 (Fhitung>Ftabel = 6,734>2,866 atau Sig F 0,001 < 0,05, dengan hasil regresi nilai R2 = 35,9% sedangkan sisanya sebesar 64,1% dipengaruhi variabel lain. Secara parsial variabel kualitas produk (X1) tidak berpengaruh karena Sig yang tinggi senilai 0,67, kualitas pelayanan (X2) tidak berpengaruh karena Sig yang tinggi senilai 0,217, dan harga (X3) tidak berpengaruh karena Sig yang tinggi senilai 0,774. Semua variabel tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Gula Pasir Merpati di UD Megawati Banjarmasin