ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA HOTEL METRO BANJARMASIN
Main Author: | Gaol, Charles Lumban |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/176/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/176/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/176/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/176/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/176/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/176/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/176/ |
Daftar Isi:
- Charles Lumban Gaol , 2015220084. Analisis SWOT Sebagai Dasar Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Pada Hotel Metro Banjarmasin. Pembimbing : Dra. Hj Nurhidayah,M.M. Skripsi. Program Studi Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan analisis SWOT sebagai dasar dalam menentukan strategi pemasaran pada pemasaran Hotel Metro Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang berasal dari data penelitian yang didapat pada saat dilapangan. Dari data tersebut dianalisis dengan menggunakan SWOT dilihat dari sisi internal dan eksternal perusahaan yang terdiri dari strengths (kekuatan), weaknesses (kelemahan), opportunities (peluang), dan threats (ancaman) pada Hotel Metro Banjarmasin. Hasil penelitian yang dilakukan pada Hotel Metro Banjarmasin, yaitu penjualan yang berfluktuasi atau naik turunnya penjualan kamar pada hotel. Hal ini disebabkan tingginya tingkat persaingan sesama hotel di kota Banjarmasin, serta dari segi periklanan, pembagian brosur dan baliho yang masih kurang sekali sehingga berpengaruh pada pencapaian target penjualan.