PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di BEI Tahun 2014 -2017)
Main Author: | Yovana, Dina Gledis |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/137/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/137/4/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/137/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/137/5/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/137/2/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/137/2/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/137/ |
Daftar Isi:
- Dina Gledis Yovana. 2015310079. Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di BEI Tahun 2014 -2017). Pembimbing : Drs. Abdul Kadir, M.Si, Ak., CA. Skripsi. Program Studi S1 Akuntansi STIE Indonesia Banjarmasin. 67 halaman (termasuk lampiran). Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang termasuk dalam indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan, laporan tahunan dan laporan keberlanjutan yang dipublikasikan di http://www.idx.co.id dan webstite perusahaan. Jumlah populasi penelitian adalah 45 perusahaan. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan diperoleh 12 perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), sedangkan pertumbuhan perusahaan dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Kata kunci : Ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, leverage, pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).