PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAYANAN GRAB BIKE (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin)
Main Author: | Aisy, Dina Nadya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/114/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/114/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/114/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/114/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/114/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/114/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/114/ |
Daftar Isi:
- Dina Nadya Aisy, 205220081. Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Layanan Grab Bike (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin). Pembimbing : Dra. Ec. Lydia Goenadhi, M.Si. Skripsi. Program Studi Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2019, 61 halaman (termasuk lampiran). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel harga dan variabel kualitas layanan secara simultan, parsial dan dominan terhadap kepuasan pelanggan layanan Grab Bike pada Mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin. Penelitian ini dilakukan dengan cara explanatory research yaitu dengan mengambil sample dari populasi menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data dan dengan jumlah populasi pelanggan layanan Grab Bike pada mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin sebanyak 74 responden. Penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive dan metode analisis yang digunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan variabel harga (X1) dan kualitas layanan (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan R Square sebesar 0,384. Sedangkan secara parsial variabel harga (X1) memiliki nilai sebesar 3.322 dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 dan variabel kualitas layanan (X2) memiliki nilai sebesar 3,699 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, hal ini menunjukkan variabel harga (X1) dan variabel kualitas layanan (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan layanan Grab Bike pada Mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin dan variabel dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel kualitas layanan.