Daftar Isi:
  • Di era globalisasi saat ini, kemajuan teknologi di berbagai belahan dunia berkembang sangat pesat. Salah satu teknologi yang berkembang sangat pesat adalah smartphone. Perkembangan teknologi ini membuat persaingan bisnis yang berkecimpung didunia smartphone semakin ketat. Tingkat minat konsumen yang begitu tinggi, mendorong perusahaan berlomba-lomba membuat strategi untuk mempublikasikan berbagai macam varian produknya kepada masyarakat dengan memakai jasa celebrity endorser. Celebrity endorser diharapkan mampu meningkatkan brand awareness terbadap konsumen. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan untuk mengelahui bagaimana celebrity endorser dapat mempengaruhi brand awareness mabasiswa FISIP UPH. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian survey korelasional. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan data primer yaitu kuisioner dan data sekunder yaitu internet,e-jurnal dalam website, koran, dan media yang mendukung. Penyebaran kuisioner dilakukan kepada mahasiswa FISIP UPH. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan Afgan sebagai celebrity endorser pada produk smartphone VIVO V9 mempengaruhi mahasiswa FISIP Universitas Pelita Harapan dalam meningkatkan Brand Awarness