Pengaruh Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Pintar Samsung
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang memiliki pengaruh untuk menganalisis.pengaruh dari Citra Merek, Harga, Kualitas.Produk dan Atribut Produk secara bersamaan kepada Keputusan Pembelian Ponsel Pintar Samsung. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi pada tahun 2019 ini dimana Oppo mengalahkan Samsung pada pangsa pasar kuarter kedua walaupun brand image Samsung masih nomor 1 di Indonesia. Berdasarkan Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, dan Atribut Produk, Harga dan Atribut Produk memiliki pengaruh positif. Citra Merek dan Kualitas Produk memiliki hasil yang negatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data sekunder melalui buku, tinjauan literatur, berita pada media online, dan publikasi survei badan resmi sebagai informasi yang dapat membantu akurasi penelitian. Pengolahan data menggunakan SPSS dengan skala likert kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Harga dan Atribut Produk lah yang paling mempengaruhi Keputusan Pembelian ponsel pintar Samsung kepada mahasiswa Universitas Pelita Harapan jurusan Ekonomi.