Pentingnya kompetensi pedagogik guru dalam pembelajaran di kelas
Main Author: | Sihombing, Mevi Tasya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uph.edu/5677/1/Title.pdf http://repository.uph.edu/5677/2/abstract.pdf http://repository.uph.edu/5677/3/ToC.pdf http://repository.uph.edu/5677/4/Praktek%20Pendidikan.pdf http://repository.uph.edu/5677/5/Kajian%20Filosofis%20Pendidikan.pdf http://repository.uph.edu/5677/6/Bibliography.pdf http://repository.uph.edu/5677/7/Appendices.pdf http://repository.uph.edu/5677/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan yang berkualitas lahir dari guru yang profesional dan berkompetensi dalam bidangnya. Kompetensi merupakan seperangkat pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang harus dimiliki dan dikuasai oleh guru dalam melaksanakan tugas profesionalnya, tentunya hal ini dimiliki oleh mereka yang sudah berpengalaman walaupun tidak menutup kemungkinan bagi mereka pendidik baru. Tugas menjadi seorang guru merupakan suatu tantangan yang berat sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang yang dijelaskan dalam karakteristik kompetensi pedagogik untuk seorang guru baru dan juga bagi mahasiswa calon guru dalam melaksanakan praktek mengajarnya untuk mencapai tujuan pembelajaran yang baik. Dalam kompetensi pedagogik guru, seorang guru harus mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran, serta mengevaluasi hasil belajar siswa untuk meningkatkan mutu pendidikan. Proyek akhir ini bertujuan untuk memaparkan pentingnya kompetensi pedagogik guru dalam pembelajaran di kelas. Disarankan kepada setiap guru untuk mengembangkan potensi pedagogik supaya pelaksanaan dan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Hal lain yang perlu diperhatikan seorang guru adalah mengenali identitasnya, sehingga dia tahu bagaimana seharusnya bertindak dan melaksanakan pembelajaran di dalam kelas.