Penerapan hand signals dalam mendisiplinkansikap siswa kelas vii pada mata pelajaran ips
Main Author: | Arsyahvira, Ezera Asifa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uph.edu/5620/6/Title.pdf http://repository.uph.edu/5620/1/Abstract.pdf http://repository.uph.edu/5620/7/ToC.pdf http://repository.uph.edu/5620/4/Kajian%20Filosofis%20Pendidikan.pdf http://repository.uph.edu/5620/5/Praktek%20Pendidikan.pdf http://repository.uph.edu/5620/3/Bibliography.pdf http://repository.uph.edu/5620/2/Appendices.pdf http://repository.uph.edu/5620/ |
Daftar Isi:
- Hal unik yang membuat pendidikan Kristen berbeda dengan pendidikan pada umumnya adalah pendidikan sikap yang benar. Salah satu bentuk sikap yang benar adalah sikap disiplin dan ketaatan. Sikap disiplin dapat dibentuk dalam kehidupan sehari-hari terlebih dalam pembelajaran yang terjadi di dalam kelas. Guru harus memenuhi kompetensi pedagogik yang berbicara tentang metode dan strategi pembelajaran yang didalamnya terdapat manajemen kelas. Kenyataan yang terjadi adalah guru belum mempunyai manajemen kelas yang baik, untuk itu hand signals perlu diterapkan agar pembelajaran di kelas menjadi lebih efisien. Tujuan penulisan proyek ini adalah untuk menunjukan penerapan hand signals dalam mendisiplinkan sikap siswa kelas VII pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, serta menunjukan hasil dari penerapannya yaitu efektivitas waktu serta suasana yang efisien dalam pembelajaran. Hasil akhir dari proyek ini dapat menunjukan bahwa penerapan hand signals berhasil dalam mendisiplinkan sikap siswa serta dapat menciptakan suasana belajar yang efisien. Keberhasilan penerapan hand signals ini semata-mata bukan karena hebat dan kreatifnya seorang guru atau kemampuan siswa dalam mengikuti prosedur dengan baik, akan tetapi hanya karena Tuhan yang memampukan guru dan siswa untuk menyusun, merencanakan, serta menjalankan hand signals dengan baik.