ctrlnum 5280
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uph.edu/5280/</relation><title>Implementasi pendekatan belajar somatic, auditory, visual, intellectual (SAVI) dalam pembelajaran</title><creator>Rumamite, Henay Hery</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>Siswa adalah ciptaan Allah yang segambar dan serupa dengan diriNya. Allah memberikan kapasitas intelektual kepada siswa dalam melaksanakan tangungjawabnya sebagai mandataris Allah. Siswa belajar dari setiap hal yang terjadi dilingkungan. Dalam menjalani proses belajar, dibutuhkan sosok guru yang mengajar dan membimbing siswa untuk bertumbuh dalam Kristus. Guru mengupayakan pembelajaran yang membantu siswa mengembangkan potensinya. Perkembangan belajar siswa akan terlihat melalui hasil belajar. Hasil belajar adalah kemampuan yang diperoleh siswa setelah melakukan proses belajar. Hasil belajar meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotor. Penilaian hasil belajar dilakukan untuk mengukur perkembangan belajar siswa. Bloom mendeskripsikan beberapa indikator hasil belajar kognitif berupa menyebutkan, menentukan dan menjelaskan; dan juga afektif dan psikomotorik. Hasil belajar yang baik ditandai dengan adanya perkembangan keterampilan dan perubahan sikap secara progresif. Dalam konteks pembelajaran, KKM adalah indikator kelulusan hasil belajar kognitif. Masalah yang teridentifikasi ialah hasil belajar siswa yang rendah. Hasil observasi menunjukan bahwa siswa mengalami masalah dalam penerimaan dan pengelolaan materi belajar. Pendekatan SAVI merupakan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Penelitian menunjukan bahwa penerapan pendekatan SAVI dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dikarenakan pendekatan pembelajaran disesuaikan dengan cara siswa menerima, menyerap dan memahami materi belajar. Tujuan penulisan tugas akhir ini ialah untuk mengetahui implementasi pendekatan SAVI dalam pembelajaran.</description><date>2019-09-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uph.edu/5280/1/Title.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uph.edu/5280/2/Abstract.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uph.edu/5280/37/ToC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uph.edu/5280/4/Praktek%20Pendidikan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uph.edu/5280/44/Kajian%20Filosofis%20Pendidikan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uph.edu/5280/6/Bibliography.pdf</identifier><identifier> Rumamite, Henay Hery (2019) Implementasi pendekatan belajar somatic, auditory, visual, intellectual (SAVI) dalam pembelajaran. Bachelor thesis, Universitas Pelita Harapan. </identifier><relation>00000028035</relation><recordID>5280</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rumamite, Henay Hery
title Implementasi pendekatan belajar somatic, auditory, visual, intellectual (SAVI) dalam pembelajaran
publishDate 2019
topic LB Theory and practice of education
LB1603 Secondary Education. High schools
url http://repository.uph.edu/5280/1/Title.pdf
http://repository.uph.edu/5280/2/Abstract.pdf
http://repository.uph.edu/5280/37/ToC.pdf
http://repository.uph.edu/5280/4/Praktek%20Pendidikan.pdf
http://repository.uph.edu/5280/44/Kajian%20Filosofis%20Pendidikan.pdf
http://repository.uph.edu/5280/6/Bibliography.pdf
http://repository.uph.edu/5280/
contents Siswa adalah ciptaan Allah yang segambar dan serupa dengan diriNya. Allah memberikan kapasitas intelektual kepada siswa dalam melaksanakan tangungjawabnya sebagai mandataris Allah. Siswa belajar dari setiap hal yang terjadi dilingkungan. Dalam menjalani proses belajar, dibutuhkan sosok guru yang mengajar dan membimbing siswa untuk bertumbuh dalam Kristus. Guru mengupayakan pembelajaran yang membantu siswa mengembangkan potensinya. Perkembangan belajar siswa akan terlihat melalui hasil belajar. Hasil belajar adalah kemampuan yang diperoleh siswa setelah melakukan proses belajar. Hasil belajar meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotor. Penilaian hasil belajar dilakukan untuk mengukur perkembangan belajar siswa. Bloom mendeskripsikan beberapa indikator hasil belajar kognitif berupa menyebutkan, menentukan dan menjelaskan; dan juga afektif dan psikomotorik. Hasil belajar yang baik ditandai dengan adanya perkembangan keterampilan dan perubahan sikap secara progresif. Dalam konteks pembelajaran, KKM adalah indikator kelulusan hasil belajar kognitif. Masalah yang teridentifikasi ialah hasil belajar siswa yang rendah. Hasil observasi menunjukan bahwa siswa mengalami masalah dalam penerimaan dan pengelolaan materi belajar. Pendekatan SAVI merupakan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Penelitian menunjukan bahwa penerapan pendekatan SAVI dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dikarenakan pendekatan pembelajaran disesuaikan dengan cara siswa menerima, menyerap dan memahami materi belajar. Tujuan penulisan tugas akhir ini ialah untuk mengetahui implementasi pendekatan SAVI dalam pembelajaran.
id IOS6381.5280
institution Universitas Pelita Harapan
institution_id 405
institution_type library:university
library
library The Johannes Oentoro Library
library_id 1054
collection Repository UPH
repository_id 6381
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA TANGERANG
province BANTEN
repoId IOS6381
first_indexed 2019-11-06T08:49:45Z
last_indexed 2019-11-06T08:49:45Z
recordtype dc
_version_ 1686421002955784192
score 17.538404