Manajemen kelas yang konsisten sebagai bentuk awal disiplin diri siswa dalam belajar
Main Author: | Sippan, Feronika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uph.edu/5242/1/Title.pdf http://repository.uph.edu/5242/2/Abstract.pdf http://repository.uph.edu/5242/3/ToC.pdf http://repository.uph.edu/5242/4/Praktek%20Pendidikan.pdf http://repository.uph.edu/5242/5/Kajian%20Filosofis%20Pendidikan.pdf http://repository.uph.edu/5242/6/Bibliography.pdf http://repository.uph.edu/5242/ |
Daftar Isi:
- Guru memegang peranan yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Guru tidak hanya berperan sebagai pengajar ilmu pengetahuan akan tetapi, guru juga memiliki tugas dan tanggung jawab dalam hal mendidik siswa. Yakobus 3:1 dengan tegas memberikan peringatan kepada para guru bahwa pelayanan yang dijalaninya bukanlah pelayanan yang sepele karena gurulah yang memberitakan kebenaran melalui perkataannya dan tindakannya. Untuk itulah, sebagai guru hendaknyalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak didiknya. Peranan guru yang sangat penting haruslah disadari oleh guru karena kesadaran guru akan peranannya akan berdampak pada penerapannya dalam pembelajaran. Keberadaan guru juga tidak bisa dipisahkan dari kelas belajar dan peserta didik di dalamnya. Menerapkan manajemen kelas dalam pembelajaran merupakan salah satu peran guru dalam mengkondusifkan lingkungan belajar. Sehingga tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah menguraikan pentingnya manajemen kelas yang konsisten dari seorang guru. Tidak adanya manajemen kelas yang baik akan membuat guru kewalahan dalam mengarahkan siswanya. Dalam menerapkan manajemen kelas hal terpenting yang harus dilakukan oleh guru adalah menerapkan manajemen kelas dengan konsisten sedari awal pembelajaran dimulai, sehingga siswa mampu mengikuti kekonsistenan gurunya dan perilaku disiplin siswa dapat terbentuk dari tindakan yang guru lakukan.