Paduan rancang taman lingkungan berdampak rasa kelekatan pada anak pembelajaran dari ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA)
Main Authors: | Prakoso, Susinety, Dewi, Julia |
---|---|
Format: | Monograph PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Desain UPH
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uph.edu/3970/1/Lamp%20B1.pdf http://repository.uph.edu/3970/2/Lamp%20B1_review.pdf http://repository.uph.edu/3970/3/Academic_Writing_Publication_Agreement_Form_susinety.pdf http://repository.uph.edu/3970/ |
Daftar Isi:
- Buku ini disusun dengan tujuan untuk memberikan rekomendasi dan dafar periksa panduan rancang yang dapat diterapkan dalam perencanaan dan perancangan taman lingkungan. Sasarannya adalah agar kehadiran taman lingkungan dapat memberikan manfaat bukan hanya sekedar memenuhi tujuan dan fungsi taman lingkungan sebagai ruang terbuka hijau. Namun, terlebih lagi dapat menjadikan taman lingkungan sebagai salah satu tempat favorit anak dan berdampak pada perkembangan rasa kelekatan anak. Hadirnya rasa kelekatan anak pada suatu tempat merupakan landasan pentng bagi seorang anak untuk mengeksplorasi lingkungan rumah tnggalnya. Rasa kelekatan anak pada tempat juga berdampak positf pada perkembangan emosional dan kognitf, perkembangan personal, perkembangan akademik dan perkembangan kompetensi sosial, serta mendukung terbentuknya perilaku perlindungan lingkungan dan sense of place anak.