Daftar Isi:
  • Perkembangan usaha di kedai kopi meningkat sangat signifikan setiap tahunnya membuat persaingan ketat antar kedai kopi. Sehingga kualitas layanan setiap kedai kopi menjadi kunci untuk memberikan kepuasan pelanggan secara maksimal. Namun masih banyak karyawan kedai kopi yang tidak menunjukan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan. Maka perlu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan (kepastian, empati, kebersihan, perwujudan, keandalan, dan daya tanggap) terhadap kepuasan pelanggan kedai kopi di Tangerang. Dengan menggunakan kuisioner yang telah dibagikan kepada 175 responden pelanggan kedai kopi di Tangerang. Teknik analisa data menggunakan korelasi dengan program SPSS versi 20. Hasil analisa penelitian adalah Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan kedai kopi di Tangerang dan nilai tertinggi ada di variabel keandalan mendapat nilai.