Daftar Isi:
  • Kelanjutan niat pelanggan untuk menggunakan suatu situs adalah tujuan utama dari e-vendor. Dalam meningkatkan kelanjutan niat tersebut, setiap e-vendor memiliki strategi masing-masing. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas situs yang mendorong rasa percaya pelanggan terhadap situs yang bersangkutan. Penelitian ini dilakukan terhadap situs airasia.com dan bertujuan untuk menguji sebuah model dari faktor-faktor yang mempengaruhi kelanjutan niat pelanggan airasia.com untuk melakukan pembelian ulang melalui situs tersebut. Variabel pendorong kelanjutan niat pelanggan secara umum adalah kualitas situs, kepercayaan, kegunaan yang dirasakan, kesenangan, dan tekanan sosial. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Data yang dikumpulkan berasal dari 60 responden untuk studi pendahuluan dan 230 responden untuk penelitian aktual. Variabel diukur menggunakan skala Likert 5 poin. Teknik pengumpulan data menggunakan non-probabilitas. Untuk menguji keandalan dan validitas data digunakan SPSS 17. Kemudian data dianalisis dengan Structural Equation Modeling menggunakan program AMOS 18. Tidak semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Hasil hipotesis menunjukkan 6 buah hipotesis yang didukung dan 2 buah hipotesis yang tidak didukung.