Pengaruh Model Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar

Main Authors: Putri, Eliza Nola Dwi, Taufina, Taufina
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai , 2020
Subjects:
IPS
Online Access: https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/405
https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/405/pdf
Daftar Isi:
  • Tujuan dilakukannya peneitian ini untuk mengatahui berpengaruhnya atau tidak model kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar siswa kelas v dalam pembelajaran IPS. Jenis penelitian yang terapkan yaitu eksperimen berdesain true experiment, berbentuk pretes-posttes control group. Dengan sampelnya kelas V SDN 05 Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan kelas V SDN 25 Kecamatan V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman yang dipilih dengan teknik klaster random. Hasil penelitian menujukkan bahwa adanya pengaruh model kooperatif tipe make a match terhadap hasil belaja siswa kelas V dalam pembelajaran IPS dengan skor thitung (4,9045) > ttabel (1,697)