PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELINDETERJEN RINSO DI KOTA PONTIANAK
Main Authors: | Lestari, Nana, Muiszudin, Muiszudin, Batubara, Santy Mayda |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Pontianak
, 2017
|
Online Access: |
http://openjurnal.unmuhpnk.ac.id/index.php/jp/article/view/808 http://openjurnal.unmuhpnk.ac.id/index.php/jp/article/view/808/636 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan konsumen membeli deterjen Rinso di kota Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi, kuesioner, dan mempelajari data-data dan informasi yang diperoleh dari PD. Andhika Primajaya dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode Sampling Purposive sebanyak 100 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi sederhana.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek yang terdiri dari atribut produk, kualitas produk, kegunaan produk, pengguna, atribut organisasi, kepribadian merek, dan simbol secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasinya menunjukan bahwa citra merek memiliki pengaruh sebesar 10% terhadap keputusan pembelian dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain dan hubungannya dinyatakan sangat rendah.