ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN BERBELANJA DI DISTRO SILVERDOLLAR STORE PONTIANAK
Main Authors: | Wulandari, Anita, Muiszudin, Muiszudin, Samsuddin, Samsuddin |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Pontianak
, 2017
|
Online Access: |
http://openjurnal.unmuhpnk.ac.id/index.php/jp/article/view/779 http://openjurnal.unmuhpnk.ac.id/index.php/jp/article/view/779/607 |
Daftar Isi:
- Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan yang berbelanja di Distro Silverdollar Store Pontianak. Untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap pelayanan, alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah diagram kartesius. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Silverdollar Store dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Variabel Keandalan (Reliability), DayaTanggap (Responsiveness) dan bukti fisik (tangible) masuk dalam kuadran B yang artinya Kinerja dan keinginan pelanggan Silverdollar Store pada suatu variabel berada pada tingkat tinggi dan sesuai, sehingga perusahaan cukup mempertahankan kinerja variabel tersebut.Variabel jaminan (assurance) dan empati (emphaty) masuk dalam kuadran C yang artinya Kinerja dan keinginan pelanggan Silverdollar Store pada suatu variabel berada pada tingkat rendah sehingga perusahaan belum perlu melakukan perbaikan.Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Silverdollar Store