DESKRIPSI ANALISIS MARKETING MIX SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN PURWOREJO

Main Authors: Nurhidayati, Nurhidayati; Universitas Muhammadiyah Purworejo, Ratnaningsih, Arum; Universitas Muhammadiyah Purworejo, Runanto, Dedi; Universitas Muhammadiyah Purworejo
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Majalengka , 2020
Online Access: http://jurnal.unma.ac.id/index.php/jee/article/view/2604
http://jurnal.unma.ac.id/index.php/jee/article/view/2604/2041
Daftar Isi:
  • Penyediaan layanan pemasaran sangat penting dalam mempertahankan keberlangsungan lembaga pendidikan seperti halnya SD Muhammadiyah di kabupaten Purworejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing yakni produk, harga, promosi, tempat terhadap minat masyarakat dalam menyekolahkan anaknya di sekolah dasar Muhammadiyah Purworejo. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Tempat penelitian Kabupaten Purworejo Populasi penelitian ini berjumlah 357 dengan Sampel berjumlah 100 responden. Dengan menggunakan analisis regresi liner berganda dilakukan menggunakan program SPSS. Dalam penelitian ini, analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat terhadap keputusan pembelian.Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Produk, dengan nilai sig. 0,006 (< 0,05) artinya berpengaruh. Harga, dengan nilai sig. 0,002 (<0,05) artinya berpengaruh. Promosi, dengan nilai sig. 0,185 (>0,05) artinya tidak berpengaruh. Tempat, dengan nilai sig. 0,426 (>0,05) artinya tidak berpengaruh. Sehingga dapat di simpulkan bahwa penyediaan produk, harga, promosi dan tempat yang memadai sangat berpengaruh terhadap minat orang tua dalam menyekolahkan anaknya di SD Muhammadiyah kabupaten Purworejo.