PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA ASTRA MOTOR PATTIMURA PONTIANAK
Main Author: | WAHYUDI, 141310442 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhpnk.ac.id/997/1/WAHYUDI%20141310442.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/997/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Astra Motor Pattimura Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sepeda motor Honda pada Astra Motor Pattimura Pontianak, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling purposive. Analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R ), dan uji kelayakan model (uji F). Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah: Ŷ= 0,324 + 0,840X. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,735, artinya bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan variabel keputusan pembelian adalah kuat. Nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,541, artinya bahwa 54,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 45,9% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa nilai F 115,483 > 3,94, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.