ANALISIS KUALITAS PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN RUMAH TINGGALDI DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN KEBERSIHAN KABUPATEN KUBU RAYA

Main Author: HERY, 111310752
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhpnk.ac.id/893/1/COVER.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/893/2/Bab%201.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/893/3/daftar%20pustaka.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/893/
Daftar Isi:
  • Pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten yaitu pelayanan izin mendirikan bangunan (IMB) rumah tinggal. Seharusnya semua bangunan di Kabupaten Kubu Raya memiliki Izin Mendirikan bangunan (IMB) rumah tinggal tetapi kenyataannya pada tahun 2014/2015 terjadi penurunan sebesar 18,16% dari tahun 2013/2014 yaitu sebesar 51,17%. Metode yang di gunakandalampenelitianinimenggunakanmetode survey danpengumpulan data denganwawancaradankuesioner. Berdasarkananalisishasilskorservqual(-0,060) padadimensidanatributberwujud(Tangible)menunjukan nilaikesenjangan (gap) yang negative SkorserqualpemohonIzinMendirikanBangunan (IMB) meliputiKeandalan (Reliability), Daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Empathy),danBerwujud (Tangible) sebesar (0,019) sehinggadapatdisimpulkanbahwapemohon Izin Mendirikan Bangunan (IMB) baikterhadappelayanan yang diberikanolehDinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Kubu Raya. Hal ini merupakan indikasi bahwa kualitas pelayanan izin mendirikan bangunan (IMB) Rumah tinggal masih rendah. Kata kunci: pelayanan public, IMB, Kabupaten Kubu Raya