PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KENDARAAN RODA DUA MEREK YAMAHA DI PD. TURBO MOTORPONTIANAK
Main Author: | RISKI EKA YULIANI, 151310463 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhpnk.ac.id/859/1/1.%20COVER.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/859/2/bab%201.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/859/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/859/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen membeli kendaraan roda dua merek Yamaha di PD. Turbo Motor Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier sederhana dengan persamaan regresi Ŷ = 1,210+0,737X menyatakan bahwa setiap peningkatan nilai satu satuan dari variabel bauran pemasaran, maka nilai keputusan pembelian bertambah 0,737. Hasil penelitian berdasarkan koefisien korelasi (R) sebesar 0,690 artinya terdapat hubungan yang kuat antara bauran pemasaran dengan keputusan pembelian. Sedangkan hasil penelitian berdasarkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,476 artinya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sebesar sebesar 47,6% dan sisanya 52,4% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji kelayakan model (Uji F) menyatakan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran dengan nilai F hitung 88,947 lebih besar dari nilai F tabel 3,94 atau 88,947 > 3,94. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian