ANALISIS DESKRIPTIF PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI SMA TAMAN MULIA KUBU RAYA

Main Author: Lilis Hartati, 111630261
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhpnk.ac.id/737/1/COVER.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/737/2/BAB%20I.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/737/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/737/
Daftar Isi:
  • Lilis Hartati.111630261.Analasis Deskriptif Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Biologidi SMA Taman Mulia Kubu Raya. dibimbingolehARIF DIDIK KURNIAWAN, M. Pd. dan HANUM MUKTI RAHAYU, S.Pd., M.Sc. Berbagai informasi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dapat diakses melalui teknologi informasi berupa internet. Kurangnya sumber belajar biologi yang tersedia di sekolah membuat siswa malas untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Padahal internet sudah digunakan siswa dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui gambaran penggunaan internet sebagai sumber belajar di SMA Taman Mulia Kubu Raya. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket/kuisioner yang disebarkan ke 39 siswa SMA Taman Mulia Kubu Raya. Hasil yang diperoleh dari beberapa indikator adalah prasarana untuk menggunakan internet sebesar 73,72% (baik), jenis penggunaan internet sebesar 64,53% (baik), penggunaan untuk hal positif dan negatif sebesar 72,86% (baik), manfaat internet sebagai sumber belajar 77,16% (baik) dan pemilihan internet sebagai sumber belajar sebesar 71,05% (baik). Kesimpulannya pemanfaatan internet di SMA Taman Mulia sudah baik. Kata Kunci :internet, matapelajaranbiologi, sumberbelajar