PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA IM3 OOREDOO PADA PT. MULTI MEDIA SELULER SINTANG

Main Author: HARYANTO, 131310769
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhpnk.ac.id/694/1/COVER.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/694/2/BAB%20I.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/694/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/694/
Daftar Isi:
  • Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh bauran promosi yakni iklan, penjualan pribadi, dan promosi penjualan terhadap keputusan konsumen membeli kartu perdana im3 ooredoo pada PT. Multi Media Selular di kota Sintang. Bentuk penelitian ini adalah studi kasus dengan analisis deskriptif, menggunakan analisis regresi korelasi, prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari objek yang diamati. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen pengguna kartu perdana im3 ooredoo yang ada di kota Sintang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang membeli kartu perdana im3 ooredoo dengan menggunakan sampling dari populasi yang tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara purposive sampling. Hasil pengujian regresi korelasi mengungkapkan bahwa variabel bauran promosi yakni iklan, penjualan pribadi, dan promosi penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen membeli kartu perdana im3 ooredoo. Dari hasil uji korelasinya (r) mempunyai pengaruh yang kuat karena nilai intervalnya berada pada nilai 0.600-0.799 dalam tingkat hubungan interpretasi koefisien korelasi dan untuk uji determinasi (R2) mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 52,3% dan sisanya 47,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, sedangkan hasil dari uji F (uji kelayakan model) dapat disimpulkan bahwa nilai F hitung > dari F tabel dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga mempunyai arti model regresi layak untuk diteliti. Kata Kunci : bauran promosi, keputusan konsumen