ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI RUMAH TIPE 36 PADA PT.USRATU BUSRI KOTA PONTIANAK
Main Author: | Siti, Azizah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhpnk.ac.id/457/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/457/2/BAB%20I.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/457/ |
Daftar Isi:
- Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar dan mempunyai peranan penting bagi kehidupan manusia. Developer perumahan merupakan salah satu perusahaan yang dapat digunakan oleh konsumen untuk memenuhi kebutuhan perumahan. Developer perumahan yang mampu menerapkan bauran pemasaran yang tepat akan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli rumah tipe 36 pada PT. Usratu Busri Kota Pontianak. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode desriptif kuantitatif, yaitu untuk mendeskripsikan pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli rumah tipe 36 pada PT. Usratu Busri Kota Pontianak. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Kuesioner disebarkan kepada 100 orang sebagai sampel penelitian yang dipilih menggunakan Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling yaitu mengambil responden sebagai sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data dengan kriteria utamanya adalah orang tersebut merupakan konsumen atau pembeli. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi (R), analisis koefisien determinasi (R2), uji pengaruh simultan (uji F), dan uji pengaruh parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli rumah tipe 36 pada PT. Usratu Busri Kota Pontianak. Ketiga faktor tersebut memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Produk, harga dan promosi secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli rumah tipe 36 pada PT. Usratu Busri Kota Pontianak.