PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT.ARWANA INTERNUSA TOUR PONTIANAK

Main Author: SISTA, ORI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhpnk.ac.id/449/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/449/2/BAB%20I.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/449/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap terhadap loyalitas konsumen pada PT.Arwana Internusa Tour Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang ditentukan menggunakan teknik accidental sampling, yaitu pengambilan sampel dengan cara menemui konsumen yang kebetulan melakukan transaksi pembelian tiket pesawat di PT.Arwana Internusa Tour Pontianak. Data yang terkumpul kemudian dianalisis secara kuantitatif menggunakan metode statistik terdiri dari analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi (r), dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana: Ŷ = 0,469 + 0,885X + e. Persamaan ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen yang membeli tiket pesawat pada PT.Arwana Internusa Tour Pontianak. Kepuasan konsumen memiliki korelasi yang kuat dengan nilai korelasi sebesar 0,637, dan berkontribusi cukup besar terhadap loyalitas konsumen yang membeli tiket pesawat pada PT.Arwana Internusa Tour Pontianak sebesar 40,60%, dan sisanya sebesar 59,40% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model.