PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONTIANAK
Main Author: | Hamzah, Dede |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhpnk.ac.id/386/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/386/2/BAB%20I%20.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/386/ |
Daftar Isi:
- Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh marketing mix terhadap keputusan mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi Universitas Muhamamdiyah Pontianak. Bentuk penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan analisi regresi sederhana, prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari objek yang diamati, data yang diperoleh melalui wawancara, pengamatan dan koesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan proportionate claster random sampling. Hasil pengujian regresi linear sederhana mengungkapkan bahwa marketing mix mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi dengan nilai koefisiennya sebesar 0,178. Dari hasil uji kelayakan model membuktikan bahwa nilai sig sebesar 0,000 sehingga koefisien regresi sederhana ini dapat digunakan, sedangkan untuk uji korelasinya (r) mempunyai pengaruh tinggi, dengan nilai korelasinya sebesar 0,706 dan untuk uji determinasi (R2) dengan pengaruh yang cukup kuat, yaitu sebesar 40% keputusan mahasiswa dipengaruhi oleh marketing mix, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya.