ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA SPBU 64-781.02 KOTA PONTIANAK
Main Author: | SANTI WIDASARI, NIM. 121310453 |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UM PONTIANAK
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhpnk.ac.id/343/1/JURNAL%20SANTI%20WIDASARI.docx http://repository.unmuhpnk.ac.id/343/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin meningkat membuat bahan bakar menjadi kebutuhan primer yang tidak dapat terpisahkan untuk penunjang dalam aktivitas sehari-hari. Penggunaan bahan bakar diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari seperti tranportasi pada umumnya, baik itu darat, udara dan air. Transportasi darat di Pontianak sudah cukup banyak dilihat dari macetnya jalan pusat kota. Akibat dari hal tersebut maka dampak terhadap kebutuhan bahan bakar semakin meningkat. Perusahaan yang memproduksi serta menyediakan produk bahan bakar ini adalah Pertamina. Pertamina terus-menerus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya, sehingga Pertamina itu sendiri mempunyai standar pelayanan. Standar pelayanan tersebut adalah staf yang terlatih dan bermotivasi, jaminan kualitas dan kuantitas, pengetahuan produk, format fisik yang konsisten serta peralatan yang terawat baik.