PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BANK KALBAR DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN SIMPEDA

Main Author: Firman, Firman
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: UM Pontianak , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhpnk.ac.id/214/2/JURNAL%20FIRMAN.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/214/
Daftar Isi:
  • Di Kalimantan Barat, industri jasa terutama dunia perbankan terus menunjukkan perkembangan yang berarti dengan kinerja yang cukup baik, hal ini diindikasikan oleh aset perbankan di Kalimantan Barat sendiri, dimana dari tahun-ketahun mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan pada 2013 aset bank umum tumbuh sebesar 14,06 persen dibandingkan 2012 hanya mencapai 8,11 persen (Tribun News:13 Mei 2013). PT. Bank Kalimantan Barat merupakan persuahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dimana sebagian besar saham Bank Kalbar milik pemerintah daerah Kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Secara keseluruhan perkembangan simpanan nasabah Bank Kalbar pada Tabel 2 mengalami peningkatan dan penurunan dari tahun-ketahun, seperti simpanan giro mengalami penurunan pada 2011 sebesar 14.267 orang nasabah menjadi 13.544 dengan penurunan sebesar 5%, tapi sebaliknya pada tabungan Bank Kalbar mengalami peningkatan pada 2011 sebesar 462.316 orang nasabah menjadi 871.618 orang nasabah dengan peningkatan sebesar 88%, dan untuk deposito juga mengalami peningkatan waluapun tidak sebanyak tabungan, dimana jumlah nasabah pada 2011 berjumlah 5.250 orang nasabah menjadi 5.879 orang nasabah dengan peningkatan sebesar 12%.