Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Cetak Undangan Pada CV Malianury Grafiti

Main Author: HENDRI, HENDRI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhpnk.ac.id/1098/1/141310328.pdf
http://repository.unmuhpnk.ac.id/1098/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa cetak undangan pada CV Malianury Grafiti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah menggunakan produk jasa cetak undangan pada CV Malianury Grafiti. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Kedua variabel ini diukur menggunakan skala Likert, dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan dengan program SPSS 19. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Y= 2.370 + 0.349 X, artinya jika bauran pemasaran bernilai 0 (nol), maka keputusan pembelian bernilai 2.730. Nilai koefisien regresi sederhana variabel keputusan konsumen (X) yang diperoleh sebesar 0,349, artinya jika nilai variabel bauran pemasaran meningkat sebesar 1 (satu) satuan maka nilai keputusan konsumen menggunakan jasa cetak undangan meningkat sebesar 0,349. Nilai koefisien kolerasi (R) yang diperoleh dari hasil pengolahan data adalah sebesar 0.337 artinya hubungan antara bauran pemasaran dan keputusan konsumen mempunyai hubungan lemah. Nilai koefisien determinasi (R2) yang diperoleh dari hasil pengolah data adalah sebesar 0,114 artinya pengaruh bauran pemasaran terhadap variasi naik turunnya keputusan konsumen menggunakan jasa cetak undangan pada CV Malianury Grafiti adalah sebesar 11,4%, dan sisanya sebesar 88,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.