PENGARUH PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI INDUKSI MATEMATIKA DI SMA DARMA YUDHA PEKANBARU

Main Author: Silalahi, Frengki Candra Gunawan
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia , 2018
Online Access: https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/22
https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/22/18
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Discovery Learning terhadap minat siswa pada materi induksi matematika. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian “one group pre–test and post–test design”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Darma Yudha Pekanbaru. Adapun sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPS A yang berjumlah 25 siswa. Data dianalisis dengan menggunakan Uji–berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwasanya penggunaan model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan minat belajar siswa pada materi induksi matematika