Model literasi membaca siswa madrasah ibtidaiyah
Main Authors: | Muhith, Abd, Farihah, Umi, Saihan, Saihan, Ghani, Faizal A |
---|---|
Format: | Book PeerReviewed Image ArchiveItem |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Imtiyaz
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.iain-jember.ac.id/604/1/Model%20Literasi%20Membaca%20Siswa%20Madrasah%20Ibtidaiyah.pdf http://digilib.iain-jember.ac.id/604/2/Model%20Literasi%20Membaca%20Siswa%20Madrasah%20Ibtidaiyah.jpeg http://digilib.iain-jember.ac.id/604/ |
Daftar Isi:
- Memasuki era teknologi dan informasi yang ditandai dengan persaingan tanpa batas, dalam segala bidang dan berbagai tingkatan social. Pada era ini, manusia membutuhkan kejelian, ketekunan, kejujuran, tanggung jawab dan keberanian menghadapi risiko dari berbagai tindakan dan profesi yang ditekuni. Tawaran peningkatan sumber daya selalu terpampang di depan mata bagi mereka yang memiliki kemampuan lebih, tekun dan ingin maju melalui literasi. Realitas lulusan pendidikan di Indonesia masih banyak yang belum mencapai kompetensi minimal pada ranah kognitif, afektif dan psikomotorik. Hal ini bisa ditelusuri pada berbagai jalur, jenis dan jenjang pendidikan di negeri ini. Padahal seharusnya sudah tuntas dasar-dasarnya setelah ia menempuh kelas 1. Yang paling ironis kemampuan akademik masih belum mencapai standar minimal pada lulusan sekolah dasar menengah atas, hal ini bisa dibuktikan pada seluruh output Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Madrasah Aliyah (MA).