Daftar Isi:
  • Dalam peneltian ini bertujuan untuk (1)Untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal matematika bergaya belajar visual.(2) Untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal matematika bergaya belajar Auditory.(3)Untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal matematika bergaya belajar kinestetik. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kepustakaan ( library Reseach ). Kemampuan komunikasi matematis siswa yang bergaya belajar visual dalam menyelesaikan soal matematika. Menuliskan apa yang di ketahui dan ditanya dari soal, dan menggambarkan diagram, tabel dan bangun. Menggambarkan bangun sesuai dan disertai dengan ketrangan ukuran pada permasalahan luas permukaan balok. Memahami kendala yang di hadapi dengan menuliskan apa yang di butuhkan.Kemampuan Komunikasi Matematis siswa dengan gaya belajar audiotory dalam menyelesaikan soal matematika Menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan soal. Tetapi tidak menyajikan informasi apa saya yang diperoleh dari soal. Menemukan strategi untuk menyelesaikan soal. Menyajikan masalah dalam bentuk gambar dan belum diberikan ketrangan secara lengkap. Kemampuan komunikasi matematis siswa yang bergaya belajar kinestetik dalam menyelesaikan soal matematika. Kemampuan mengekspresikan ide-ide matematis melalui tulisan dan mendemonstrasikan serta menggambarkan nya secara visual. Menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan soal. Menuliskan apa yang diketahui dan ditanyakan. Mengekspresikan gagasan matematika dan juga dengan menggunakan tabel, gambar dan diagram.