PENGARUH PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED VALUE, BRAND AWARENESS DAN ORGANIZATIONAL ASSOCIATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY DI KOTA MOJOKERTO
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi dari munculnya berbagai produk sepeda motor matic. Honda scoopy banyak diminati generasi muda karena karakternya sebagai trendsetter, unik, fashionable dan Moderen. Penjualan sepeda motor scoopy meningkat dari tahun 2010, pada tahun 2018 kemarin honda scoopy menjadi sepeda motor terlaris kedua setelah honda beat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value, perceived quality, brand awarness dan organizational association terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy di kota Mojokerto. Populasinya yaitu masyarakat kota Mojokerto yang memiliki sepeda motor honda scoopy, untuk pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling, Sampel diambil 100 responden. Uji analisis yang digunakan uji validitas, realibilitas, dan uji asumsi klasik. Analisis yang digunakan adalah pengujian hipotesis dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah: (1)terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel perceived quality terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy di kota Mojokero diketahui Thitung > Ttabel (4,573>1,985 dan sig 0,000 < 0,050) (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel perceived value terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy di kota Mojokero diketahui Thitung > Ttabel (6,522>1,985 dan sig 0,000 < 0,050) (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel brand awareness terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy di kota Mojokero diketahui Thitung > Ttabel (2,131>1,985 dan sig 0,000 < 0,050) (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel organizational association terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy di kota Mojokero diketahui Thitung > Ttabel (4,821>1,985 dan sig 0,000 < 0,050) (5) terdapat pengaruh variabel bebas secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian honda scoopy diketahui Fhitung(388,039) > Ftabel (2,47) dan sig (0,000 > 0,050).