INOVASI TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA SAWO DALAM UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN (Studi Kasus Pelayanan Kesehatan Polindes Desa Sawo Kecamatan Kutorejo)
Daftar Isi:
- Pelayanan kesehatan adalah setiap upaya yang diselenggarakan sendiri atau secara bersama sama dala suatu organisasi untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga, kelompok ataupun masyarakat. Dan juga telah ditetapkan bahwa setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, setiap elemen masyarakat baik individu, keluarga, berhak memperoleh pelayanan atas kesehatannya dan pemerintah bertanggung jawab mencanangkan, mengatur menyelenggarakan dan mengawasi penyelenggaraan kesehatan secara merata dan terjangkau oleh masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu tingkat kualitas pelayanan Polindes Desa Sawo, Hasil Penelitian terhadap kualitas pelayanan kesehatan di Polindes Desa Sawp diukur dengan menggunakan 5 dimensi kualitas pelayanan publik yaitu (Tangibles), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (ResponsivEness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empaty). Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Polindes