PENGARUH LOKASI, HARGA, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MINIMARKET INDOMARET KEJAGAN MOJOKERTO
Daftar Isi:
- Indomaret atau PT Indomarco Prismatama adalah jaringan ritel waralaba di Indonesia. Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari – hari dengan luas area penjualan kurang dari 200 m2. Pendirian usaha ini didasari oleh pemikiran akan kebutuhan sehari hari masyarakat sekitar yang terus meningkat tiap tahun. Salah satunya Indomaret Kejagan Mojokerto. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, harga, fasilitas dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Minimarket Indomaret Kejagan Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel penelitian yang diambil sebanyak 50 responden, pengambilan data dilakukan dengan lembar kuesioner, data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisa menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil uji simultan menunjukkan lokasi (X1), harga (X2), fasilitas (X3) dan promosi (X4) memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dengan F hitung (325.948) > Ftabel (3.195) dan tingkat signifikansi 0.000. Hasil uji parsial variabel lokasi (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dengan t hitung sebesar 5.046 > t tabel2.010 dan tingkat signifikansi 0.000, variabel harga (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dengan t hitung sebesar 0.739 < t tabel 2.010 dan tingkat signifikansi 0.000, variabel fasilitas (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dengan t hitung sebesar 5.371 > t tabel 2.010 dan tingkat signifikansi 0.000, variabel promosi (X4) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dengan t hitung sebesar 1.293 < t tabel 2.010 dan tigkat signifikansi 0.203