Daftar Isi:
  • Suatu usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan media internet dapat disebut juga emarketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui social media dan WOM terhadap keputusan penggunaan jasa Shofia Tata Rias Wedding Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel penelitian yang diambil sebanyak 145 responden, pengambilan data dilakukan dengan lembar kuesioner, data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisa menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi social media (X1) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa dengan t hitung sebesar 12.296 > t tabel 1.976 dan tigkat signifikansi 0.000, variabel WOM (X2) berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa dengan t hitung sebesar 17.878 > t tabel 1.976 dengan tigkat signifikansi 0.000. Strategi promosi social media (X1) dan WOM (X2) secara simultan memberikan pengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa dengan nilai Fhitung (4224.642) > Ftabel (2.668) dengan tingkat signifikansi 0.000. Diharapkan hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi usaha yang diteliti dalam rangka mengetahui efektivitas promosi melalui social media terhadap keputusan penggunaan jasa konsumen dengan variabel moderat WOM (Word of Mouth). Kata kunci : Social Media, Word of Mouth, Keputusan Penggunaan Jasa