ctrlnum 1044
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unim.ac.id/1044/</relation><title>HUBUNGAN PENDIDIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH DENGAN ETIKA SISWA MA ROUDLOTUN NASYIIN</title><creator>Ilmi, Siti Nur, 51505120034</creator><creator>Nasiruddin, Nasiruddin, 2170101005</creator><creator>Rohmad, Muhammad Ali, 0725108601</creator><subject>Pendidikan Agama Islam</subject><description>Nur Ilmi, Siti. 2019. Hubungan Pendidikan Keluarga dan Lingkungan Sekolah dengan Etika Siswa MA Roudlotun Nasyiin. Skripsi. Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam. Universitas Islam Majapahit (UNIM).&#xD; Pembimbing 1 : Dr. H. Nasiruddin, M.Pd.I&#xD; Pembimbing 2 : Muhammad Ali Rohmad, M.Pd.I&#xD; Manusia adalah makhluk yang senantiasa membutuhkan pendidikan karena manusia memiliki potensi yang dinamis dan dapat dikembangkan menjadi kekuatan yang sangat dahsyat, namun potensinya yang besar itu tidak akan menjadi apa-apa jika tidak dikembangkan dengan pendidikan. Lingkungan juga berpengaruh dalam mencapai cita-cita para pelajar atau murid dalam dunia pendidikan. Maka dari itu dalam mencari ilmu harus pandai-pandai dalam menjaga etika kita sendiri, terutama etika terhadap guru harus dijaga. Sehingga dapat dipahami bahwa pendidikan keluarga dan lingkungan sekolah mempunyai peranan yang penting dalam membentuk etika siswa yang baik&#xD; Tujuan penelitian ini adalah : 1). Mengetahui hubungan pendidikan keluarga dengan etika siswa, 2) mengetahui hubungan lingkungan sekolah dengan etika siswa dan 3). Mengetahui hubungan pendidikan keluarga dan lingkungan sekolah dengan etika siswa&#xD; Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan pendekatan korelasi. Korelasinya termasuk korelasi ganda (multiple correlation) yang berarti angka yang menunjukkan arah dan kuatnya hubungan antara dua variabel independen secara bersama-sama atau lebih dengan satu variabel dependen&#xD; Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara pendidikan keluarga dengan etika siswa adalah nilai sig 0,132 dan r hitung sebesar 0,513 yang berada di interval 0,41 &#x2013; 0,60 berarti memiliki korelasi sedang. Sedangkan untuk hubungan lingkungan sekolah dengan etika siswa adalah nilai sig 0,120 dan r hitung sebesar 0,480 yang berada di interval 0,41 &#x2013; 0,60 berarti memiliki korelasi sedang. Untuk hasil hubungan pendidikan keluarga dan lingkungan sekolah dengan etika siswa dengan hasil R dalam Model Summary adalah 0,572 yang menunjukkan hubungan ketiganya adalah korelasi sedang.&#xD; Kata kunci : Pendidikan Keluarga, Lingkungan Sekolah dan Etika Siswa</description><date>2019-11-19</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/2/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/3/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/4/Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/5/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/6/BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/7/BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/8/BAB%204-1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/9/BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unim.ac.id/1044/11/ISI%20LAMPIRAN2.pdf</identifier><identifier> Ilmi, Siti Nur, 51505120034 and Nasiruddin, Nasiruddin, 2170101005 and Rohmad, Muhammad Ali, 0725108601 (2019) HUBUNGAN PENDIDIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH DENGAN ETIKA SISWA MA ROUDLOTUN NASYIIN. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit. </identifier><recordID>1044</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ilmi, Siti Nur, 51505120034
Nasiruddin, Nasiruddin, 2170101005
Rohmad, Muhammad Ali, 0725108601
title HUBUNGAN PENDIDIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH DENGAN ETIKA SISWA MA ROUDLOTUN NASYIIN
publishDate 2019
isbn 51505120034
topic Pendidikan Agama Islam
url http://repository.unim.ac.id/1044/1/COVER.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/2/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/3/ABSTRAK.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/4/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/5/BAB%201.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/6/BAB%202.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/7/BAB%203.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/8/BAB%204-1.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/9/BAB%205.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/11/ISI%20LAMPIRAN2.pdf
http://repository.unim.ac.id/1044/
contents Nur Ilmi, Siti. 2019. Hubungan Pendidikan Keluarga dan Lingkungan Sekolah dengan Etika Siswa MA Roudlotun Nasyiin. Skripsi. Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam. Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing 1 : Dr. H. Nasiruddin, M.Pd.I Pembimbing 2 : Muhammad Ali Rohmad, M.Pd.I Manusia adalah makhluk yang senantiasa membutuhkan pendidikan karena manusia memiliki potensi yang dinamis dan dapat dikembangkan menjadi kekuatan yang sangat dahsyat, namun potensinya yang besar itu tidak akan menjadi apa-apa jika tidak dikembangkan dengan pendidikan. Lingkungan juga berpengaruh dalam mencapai cita-cita para pelajar atau murid dalam dunia pendidikan. Maka dari itu dalam mencari ilmu harus pandai-pandai dalam menjaga etika kita sendiri, terutama etika terhadap guru harus dijaga. Sehingga dapat dipahami bahwa pendidikan keluarga dan lingkungan sekolah mempunyai peranan yang penting dalam membentuk etika siswa yang baik Tujuan penelitian ini adalah : 1). Mengetahui hubungan pendidikan keluarga dengan etika siswa, 2) mengetahui hubungan lingkungan sekolah dengan etika siswa dan 3). Mengetahui hubungan pendidikan keluarga dan lingkungan sekolah dengan etika siswa Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan pendekatan korelasi. Korelasinya termasuk korelasi ganda (multiple correlation) yang berarti angka yang menunjukkan arah dan kuatnya hubungan antara dua variabel independen secara bersama-sama atau lebih dengan satu variabel dependen Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara pendidikan keluarga dengan etika siswa adalah nilai sig 0,132 dan r hitung sebesar 0,513 yang berada di interval 0,41 – 0,60 berarti memiliki korelasi sedang. Sedangkan untuk hubungan lingkungan sekolah dengan etika siswa adalah nilai sig 0,120 dan r hitung sebesar 0,480 yang berada di interval 0,41 – 0,60 berarti memiliki korelasi sedang. Untuk hasil hubungan pendidikan keluarga dan lingkungan sekolah dengan etika siswa dengan hasil R dalam Model Summary adalah 0,572 yang menunjukkan hubungan ketiganya adalah korelasi sedang. Kata kunci : Pendidikan Keluarga, Lingkungan Sekolah dan Etika Siswa
id IOS6246.1044
institution Universitas Islam Majapahit
institution_id 2454
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Majapahit
library_id 1916
collection Repositori Universitas Islam Majapahit
repository_id 6246
subject_area Generalities(Karya Umum)
city MOJOKERTO
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6246
first_indexed 2020-06-16T21:30:41Z
last_indexed 2020-06-16T21:30:41Z
recordtype dc
_version_ 1686406090740203520
score 17.538404