Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem pengukuran kinerja interaktif, pembelajaran organisasi, dan berbagi pengetahuan terhadap peningkatan kinerja tim. Variabel dependen yang diteliti merupakan kinerja tim. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini berupa sistem pengukuran kinerja interaktif. Adapun variabel intervening yaitu pembelajaran organisasi dan berbagi pengetahuan yang juga digunakan dalam penelitian ini. Sampel data yang digunakan adalah karyawan kantor akuntan publik di batam yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Metode pengambilan sampel menggunakan metode pengambilan sampel secara sengaja (purposive sampling). Total responden adalah 50 karyawan dari enam kantor akuntan publik yang ada dibatam. Kuesioner yang digunakan dikembangkan oleh Yuliansyah (2016) dengan total 16 pertanyaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengukuran kinerja interaktif secara signifikan positif mempengaruhi pembelajaran organisasi, berbagi pengetahuan dan kinerja tim. Variabel-variabel lain seperti pembelajaran organisasi dan berbagi pengetahuan tidak terbukti mampu mempengaruhi kinerja tim secara signifikan.